Jakarta > Ekonomi Bisnis

Sandiaga Optimis LRT Bisa Beroperasi Saat Asian Games 2018

Senin, 16 April 2018 16:29 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

LRT Jakarta
Sumber foto @lrtjkt
Foto : istimewa

Share this








Kedatangan dua gerbong kereta LRT di Jakarta disambut optimisme Sandiaga Uno bahwa LRT bisa beroperasi saat Asian Games 2018.

JAKARTA - Dua Gerbong kereta ringan Light Rail Transit sudah tiba di Jakarta pada Jumat, (24/4/2018) sore di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan kedatangan kereta tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno oprimis LRT ini bisa beroperasi pada gelaran Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

“Kami memberikan target bahwa ini harus beroperasi sebelum Asian Games. Kira-kira bulan Juli, kita akan operasionalkan,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4/208).

Dia mengaku optimis LRT Jakarta koridor Kelapa Gading - Velodrome ini bisa selesai tepat waktu. Namun, dirinya juga menegaskan jika pengerjaan proses konstruksi ini harus tetap mengutamakan sisi keselamatan.

“Kami yakin dan cukup optimis dan yang selalu kami garis bawahi bahwa keselamatan dan kesehatan kerja, safety is first itu selalu menjadi pedoman mereka. jangan mereka terburu-buru dan akhirnya terjadi keteledoran, terjadi SOP yang tidak dipatuhi, dan akhirnya mereka harus mengalami kecelakaan,” urainya.

Dihubungi secera terpisah, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi mengatakan sampai saat ini timya terus melakukan proses pembangunan proyek untuk bisa diselesaikan tepat pada waktunya. “Sampai saat ini sudah masuk 70 persen,” kata Satya kepada Infonitas.com.

Untuk diketahui, dua kereta LRT yang dikirim langsung dari Korea Selatan sudah dipindahkan tidak jauh dari calon Stasiun Mal Kelapa Gading. Tepatnya, pemindahan dilakukan dari jalan menuju main line di jalur rel layang.

Hal ini lantaran sampai sekarang, Depo LRT Jakarta yang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara masih belum siap digunakan untuk tempat penyimpanan kereta.