Senin, 14 Mei 2018 17:25:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald Tanoso
Sambut Ramadan, Warga Rawa Domba Adakan Jakarta Culture Festival
Salah satu peserta pengisi acara Jakarta Culture Festival.
Foto : Ronald Tanoso
 

DUREN SAWIT - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah dan HUT DKI Jakarta ke-491, warga di Jalan Rawa Domba, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, menggelar acara yang diberi nama Jakarta Culture Festival.

Di acara yang berlangsung selama 2 hari itu (12-13 Mei 2018) itu, selain menampilkan budaya khas Betawi juga diramaikan dengan puluhan stan bazar dari aneka fashion, kuliner, otomotif, dan aneka jajanan.

Ketua pelaksana Jakarta Culture Festival Solihin mengatakan kegiatan seperti ini merupakan kali pertama dilakukan oleh warga di Rawa Domba. Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga di wilayah ini.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi buat warga lainnya. Kita di sini ingin mengingatkan bahwa budaya Betawi ini jangan sampai hilang, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi budaya Betawi yang ditampilkan," tandasnya.

Selain itu, Solihin berharap dengan adanya Jakarta Culture Festival ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kekompakkan dan rasa persaudaraan antarsesama warga dan juga dinas terkait.

"Seperti yang dipesankan oleh bapak Wali Kota Jakarta Timur, kita semua berharap kegiatan ini bisa bersinergi dengan aparat keamanan untuk saling menjaga kekompakan, kebersamaan, serta juga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda