Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Punya 19 Bandara Internasional, Indonesia Negara Berani

Jumat, 15 Desember 2017 10:36 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Soekarno Hatta International Airport.
Soekarno Hatta International Airport.
Foto : istimewa

Share this








Bandara internasional merupakan suatu cara menunjang sektor pariwisata di Indonesia.

JAKARTA – Menteri perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut Indonesia merupakan negara yang berani dalam bidang penerbangan. Jumlah bandara internasional saja sudah mencapai 19 bandara yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. 

“Kita memang cukup berani membuka itu (19 bandara Internasional). Karena memang kita ingin pelosok-pelosok Indonesia itu dapat dikunjungi dan dicapai oleh penerbangan internasional,” ujar Menhub dalam keterangan berita resmi yang diterima Infonitas.com, Jumat (15/12/2017).

Tidak hanya itu, Menhub juga berharap agar bandara Soekarno Hatta bisa menjadi hub internasional berdampingan dengan bandara Ngurah rai, Bali.

“Kita ingin Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali menjadi hub internasional. Saat ini Bandara Soekarno-Hatta hanya memiliki 40 konektivitas, dibandingkan Malaysia dan Singapura yang memiliki 100 konektivitas. Jumlah konektivitas itu berbanding lurus dengan jumlah turis yang datang,” urai Menhub.

Sejatinya, ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari Kemetrian Perhubungan (Kemehub) untuk menunjang sektor pariwisata. Menhub juga akan memastikan, proyek percepatan infrastuktur sebagai bentuk dukungan lainnya yang diberikan.

“Pariwisata adalah leading sektor yang harus kita jaga dan kita utamakan. Oleh karenanya, saya selalu berdedikasi tentang hal tersebut. Ke depannya akan kita tingkatkan. Caranya dengan melakukan percepatan pembangunan,” imbuh Menhub.

 

Berita Terkait