Jakarta > Ekonomi Bisnis

Perpanjang OK Otrip, TransJakarta Pakai HPS Lama untuk Angkot

Senin, 16 April 2018 14:07 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

OK Otrip
Rute Semper-Rorotan sudah bisa pakai OK Otrip
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








PT TransJakarta memutuskan memperpanjang uji coba OK Otrip dengan tetap menggunakan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) untuk mitra mereka angkutan kota (Angkot)

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memutuskan memperpanjang uji coba layanan transportasi One Karcis One Ticket (OK Otrip). Namun, perpanjangan itu tidak diserta perubahan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) untuk mitra mereka Angkutan Kota (Angkot) yang telah bergabung OK Otrip.

Head of Communication PT TransJakarta Wibowo menyebut untuk lima rute yang sudah ada tetap menggunakan HPS lama sebesar Rp 3.459. Kelima rute tersebut ialah Kampung Melayu-Duren Sawit, Lebak Bulus-Pondok Labu, Grogol-Angke, Semper-Rorotan, dan Kampung Rambutan-Pondok Gede tetap

“Yang akan menggunakan HPS baru nanti di Tanah Abang. Nilai HPS-nya Rp. 3.739/KM,” ujar Wibowo saat dikonfirmasi Infonitas.com, Senin (16/4/2018).

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan akan memperpanjang uji coba OK Otrip. Keputusan ini busi sesuai arahan Dinas Perhungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Keputusan ini tertuang dalam surat Dinas Perhubungan DKI Jakarta kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bahwa program uji coba One Karcis One Trip (OK Otrip) diperpanjang  hingga 15 Juli 2018,” ujar Budi di Jakarta, Minggu, (15/4/2017).

Untuk diketahui, uji coba OK Otrip ini sendiri sudah dilaksakan selama tiga mulai sejak  15 Januari hingga 15 April 2018 kemarin. Sampai saat ini dilaporkan penjualan kartu OK OTrip di seluruh halte Transjakarta telah lebih dari 20 ribu keping.