Rabu, 14 Februari 2018 14:23:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Kereta Basoeta
Kereta Basoeta
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 8 Kereta Api (KA) tambahan sebagai antisipasi meningkatnya jumlah penumpang saat momen libur Hari Raya Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018). 

“Terdiri dari 4 KA Argo Parahyangan tujuan Bandung, KA Argo Dwipangga Fakultatif dan KA Argo Lawu Fakultatif tujuan Solo, KA Argo Jati Tambahan dan KA Cirebon Ekspres Fakultatif tujuan Cirebon,” ujar humas Daop 1 PT KAI, Edy Kuswoyo dalam keterangab berita tertulis yang diterima Infonitas.com, Rabu (14/2/2018). 

Selain menambahkan perjalanan, PT KAI juga menambahkan kapasitas bangku saat perayaan Imlek nantinya. Pada moment ini, PT KAI menambahkan sebanyak 3.440 bangku dari biasanya. 

“PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan tempat duduk sebanyak 30.948 untuk KA reguler yang dibagi menjadi 18.452 tempat duduk untuk KA reguler pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, dan 12.496 tempat duduk untuk KA reguler pemberangkatan dari Stasiun Gambir,” lanjutnya. 

Sebagai informasi, biasanya PT KAI mengoperasikan KA reguler yang terdiri 28 KA Reguler pemberangkatan Stasiun Gambir dan 25 KA Reguler pemberangkatan Stasiun Pasar Senen, serta 8 KA Tambahan yang berangkat dari Stasiun Gambir. KA-KA tambahan tersebut terdiri dari 4 KA Argo Parahyangan tujuan Bandung, KA Argo Dwipangga Fakultatif dan KA Argo Lawu Fakultatif tujuan Solo, KA Argo Jati Tambahan dan KA Cirebon Ekspres Fakultatif tujuan Cirebon.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda