Rabu, 20 Juni 2018 15:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Meski Pasar Tutup, Bus Tanah Abang Explorer Tetap Ramai Penumpang
Bus Tanah Abang Explorer.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Pasar Tanah Abang ditutup selama libur Lebaran 2018 sejak 15 Juni lalu. Kendati begitu, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) tetap menyediakan layanan bus Tanah Abang Explorer bagi penumpang di Tanah Abang.

Penumpang bus Transjakarta explorer tetap terlihat ramai penumpang. Infonitas.com berkesempatan menjajal bus TransJakarta Explorer pada hari ini, Rabu (20/6/2018). Tim langsung menuju tempat pemberangkatan bus yang berada tidak jauh dari Stasiun Tanah Abang.

Setibanya di lokasi, terlihat satu bus dengan tipe low entry tengah terparkir. Salah satu on board yang bertugas juga sedang berjaga dan membagikan tiket masuk kepada penumpang yang datang.

“Lumayan ramai, kebanyakan jalan-jalan aja nggak belanja,” ujar salah satu onboad dengan nomor bus TJ-0679 tersebut kepada Infonitas.com diperjalanan

Hal ini juga diamini oleh Kepala Humas PT TransJakarta Wibowo ketika dikonfirmasi. Dikatakan, untuk H+3 Lebaran atau tanggal 18 Juni, penumpang TransJakarta Explorer tercatat sebanyak 2.215 penumpang perharinya.

“Jumlah penumpang  terus memgalami kenaikan setelah Lebaran. Hingga kemarin (19/6/2018) ada sebanyak 2.964 penumpang perhari,” kata Wibowo lewat sambungan telepon, Rabu (20/6/2018).

Sebagai Informasi, untuk libur Lebaran ada sebanyak bus TransJakarta yang siap melayani penumpang. Selain itu, waktu tempuh bus ini juga menjadi lebih singkat menjadi 7 menit untuk sekali putar dibanding hari normal yaitu 1 -2 jam untuk sekali putar.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda