Rabu, 25 April 2018 13:06:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Menhub Minta Aplikator Transportasi Online Berikan Tarif yang Pantas
Transportasi online
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Menteri perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta aplikator transportasi online memberikan harga yang pantas bagi mitranya. Ini seiring dengan tuntutan para mitra pengemudi yang meminta keadilan dengan kenaikan tarif. 

“Harga yang pantas itu adalah suatu harga dimana pengemudi mendapat rezeki yang cukup tapi di konsumen tidak terlalu mahal,” tutur Menhub di Jakarta, Selasa (24/4) sore. 

Keterlibatan pemerintah terkait persoalan ini adalah sebagai penghubung antara aplikator dan pengemudi. Untuk itu, Menhub memberikan kesempatan kedua pihak untuk berkomunikasi.  

“Pemerintah tidak boleh intervensi yang ada adalah kita memberikan kesempatan mereka untuk bicara dihadiri atau difasilitasi oleh YLKI yang mewakili konsumen, dan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha). Kami sedang menunggu apa yg dihasilkan diskusi itu. Harapannya satu minggu ini kita dapat suatu angka,” jelas Menhub. 

Pada kesempatan yang sama Menhub mengingatkan kepada aplikator agar tidak menentukan tarif di bawah rata-rata sehingga merugikan pengemudi, “Jangan karena persaingan mereka memberikan diskon, memberikan tarif yang di bawah rata-rata yang membuat driver ini menjadi tidak layak. Ingat, bahwasannya driver adalah asset mereka (aplikator), asset kita semua harus kita rawat,” tutupnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda