-->
Jakarta > Ekonomi Bisnis

Mau Apa Sandiaga Panggil Pedagang Blok G Tanah Abang?

Rabu, 25 April 2018 15:42 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Tenda Pedagang di Tanah Abang
Tenda Pedagang di Tanah Abang
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Pemprov akan segera memanggil pedagang Blok G Tanah Abang. Ini terkait sosialisasi penataan Tanah Abang jangka panjang.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta segera melakukan penataan Tanah Abang jangka panjang. Berawal dari rencana pembangunan sky bridge pada akhir Juni 2018. Kemudian, merobohkan bangunan Blok G Tanah Abang yang kondisinya dinilai sudah tidak layak digunakan.

Sosialisasi hal tersebut akan segera dilakukan, terutama kepada pedagang Blok G. Sebab, saat pembangunan, mereka akan dipindahkan sementara ke Blok F sampai pengerjaan sky bridge rampung.

“Saya diundang ke sana (Blok G) tapi saya undang balik karena setiap kali saya ke Tanah Abang itu kisruh gitu loh, jadi enggak bisa ngobrol benar,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di IRTI Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Namun, Sandiaga menyatakan tidak akan memanggil para pedagang secara keseluruhan. Dia berharap bisa menemukan solusi terbaik. Harapannya semua bisa segera selesai, mengingat sebentar lagi bulan Ramadan. Tentu, aktivitas jual beli akan semakin meningkat ketimbang hari biasa.

“Jadi, saya undang aja perwakilannya mungkin 30 orang ke Balai Kota, kita diskusi, lagi dikoordinasikan oleh temen-temen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

    -->