Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Malam Tahun Baru, Ada Tambahan 23 KRL

Kamis, 28 Desember 2017 19:26 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi KRL.
Ilustrasi KRL.
Foto : istimewa

Share this








Antisipasi lonjakan penumpang saat malam tahun baru mendatang, ada tambahan 23 KRL dari PT KCI.

JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan penambahan sebanyak 23 kereta tambahan pada 31 Desember 2017. Penambahan kereta tersebut, sebagai antisipasi lonjakan jumlah penumpang pada malam pergantian tahun baru 2018 mendatang.

"Dalam malam pergantian tahun kali ini, PT KCI menyiapkan sejumlah pelayanan tambahan untuk melayani masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan wilayah lainnya," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, di Jakarta Kamis (28/12/2017).

Eva menjelaskan kereta tambahan ini akan beroperasi pada pergantian tahun 2017 menuju 2018, atau mulai pukul 23.00 WIB. Sedangkan, jarak pemberangkatan kereta (Headway) akan berlangsung setiap 30 menit sekali.

"Sebanyak 23 perjalanan KRL tambahan siap melayani pengguna jasa mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. dengan jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini sekitar 30 menit," lanjutnya.

Tidak hanya itu, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan dan pengamanan hingga dua kali lipat di sejumlah stasiun. Antara lain, stasiun Jakarta Kota, Juanda, Bogor, Sudirman, sejumlah stasiun lainnya.

Tidak hanya itu, penambahan juga dilakukan pada berbagai fasilitas. Eva penambahan loket portabel di stasiun Stasiun Jakarta Kota dan Juanda. Untuk Stasiun Jakarta Kota disiapkan 3 loket portabel dan Stasiun Juanda disiapkan 4 loket portabel.

Sebagai Informasi, penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun rutin dilakukan PT KCI. Di tahun 2017 lalu PT KCI menambah 21 perjalanan KRL dan di tahun 2018 ini PT kembali melalukan penambahan sebanyak 23 perjalanan.