-->
Jakarta > Ekonomi Bisnis

Program OK Otrip

Layanan OK Otrip Sudah Tersedia untuk Rute Semper-Rorotan

Selasa, 16 Januari 2018 10:52 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

OK Otrip
Rute Semper-Rorotan sudah bisa pakai OK Otrip
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Masyarakat Jakarta Utara sudah bisa menikmati layanan OK Otrip untuk rute Semper-Rorotan.

JAKARTA - Setelah sukses diuji coba di Jakarta Timur kemarin Senin, (15/1/2017), kini layanan One Karcis One Ticket (OK Otrip) siap hadir di Jakarta Utara. Layanan transportasi Rp 5 ribu siap melayani masyarakat Jakarta Utara mulai hari ini, Selasa (16/1/2017). 

“Semper-Rorotan berangkat,” ujar Head Of Communication PT Transjakarta kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/1/2017).

Berbeda dengan rute sebelumnya di Jakarta Timur yang mulai beroperasi sore hari, untuk Jakarta utara sudah mulai bisa dinikmati masyarakat sejak pagi tadi. Jumlah armada yang tersedia juga lebih banyak.

“Untuk amada ada 17 Unit dan jam operasionalnya mulai jam 05.00 - 23.00 WIB,” lanjutnya. 

Direktur Utama PT Transjakarta mengatakan rute-rute ini akan terus bertambah secara bertahap. Setidaknya, ada lebih dari 40 rute OK Otrip yang siap melayani masyarakat di seluruh Jakarta nantinya. 

“April kami akan fokus kepada 40 sekian rute. Yakni, 6 rute (Uji coba) yakni Wilayah Ciincing dan Warakas (Jakarta Utara), Jelambar (Jakarta Barat), Lebak Bulus (Jakarta Selatan), kemudian Duren Sawit dan Cipayung (Jakarta Timur),” papar Budi. 

Sebagai Informasi, sebelumnya Pemrov DKI telah melakukan uji coba OK Otrip tahap I Pada 22 Desember lalu yang berlaku di seluruh koridor Transjakarta. Kemudian Ujicoba OK Otrip Tahap II yang sudah terintegrasi angkutan kecil sudah dilaksanakan sejak kemarin, Senin (15/1). 

Untuk ujicoba tahap I dan II masyarakat masih bisa menikmati layanan Ok Otrip dengan tarif Rp 3.500 dan setelah tiga bulan kedepan akan dikenakan tarif normal yakni Rp 5 ribu sekali perjalanan. 

    -->