Jakarta > Ekonomi Bisnis

Lagi, Transjakarta Didemo Supir Angkot

Senin, 12 Februari 2018 12:21 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

demo angkot
Sumber foto poskotanews.com
Foto : istimewa

Share this








Demo supir angkot terkait keberadaan Transjakarta rute Kampung Melayu-Tanah Abang tengah dalam pembahasan.

JAKARTA – Setelah Tanah Abang, giliran Transjakarta rute Kampung Melayu-Tanah Abang yang didemo supir angkutan kota (Angkot). Mereka berdemo di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018)

“Ada massa angkot M 44 yang demo atas adanya Transjakarta rute Kampung Melayu - Tanah Abang,” ujar Head Of Communication PT Transjakarta Wibowo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (12/2/2018). 

Bowo mengakui aksi ini tentunya mengganggu operasional bus Transjakarta yang melintas di jalur tersebut. Juga, berdampak untuk bus-bus Transjakarta yang menjadi feeder di area stasiun Tebet. 

“Ini sedang dikomunikasikan agar operasional kembali. Sedangkan untuk rute Tebet - Karet sudah mulai beroperasi kembali,” lanjutnya. 

Menurut Wibowo, aksi ini sudah didiskusikan dengan instansi-intansi terkait. Sayangnya, dia belum bisa memberikan data secara rinci. 

“Masalah ini sudah diselesaikan melalui komunikasi antara Transjakarta, Dishub, dan Supir Angkot. Terkait hasil pertemuan nanti kita informasikan kembali,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Transjakarta untuk rute Kampung Melayu - Tanah Abang ini sendiri baru saja dioperasikan mulai 24 Januari 2018 lalu berbarengan dengan rute Blok M - Ragunan Via Kemang. Sebelumnya, para supir Angkot di kawasan Tanah Abang juga menggelar aksi demo yang menolak pengoperasian Tanah Abang Eksplorer sebagai bentuk penataan kawasan Tanah Abang yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.