Kamis, 22 Maret 2018 16:27:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Kereta dari Jepang Akan Tiba, PT MRT Sudah Lakukan Simulasi
Dirut PT MRT Jakarta William P. Sabandar
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Rangkaian kereta Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta sudah diberangkatkan dari Jepang menuju Indonesia. PT MRT Jakarta juga mulai melakukan berabagai simulasi pengangkutan kereta dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Depo di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

“Kita sudah mulai melakukan simulasi pengangkutan rangkaian kereta. Kita coba mengangkut satu persatu saat malam hari,” kata Direktur Utama (Dirut) MRT Jakarta, William P. sabandar di Jakarta, Kamis (22/3/2018). 

Dalam kesempatan lain, Corporate Secretary (Corsec) MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah saat dihubungi Infonitas.com mengatakan simulasi sudah dilakukan beberapa waktu lalu hanya untuk memastikan jalur pengangkutan kereta tidak ada hambatan. 

“Simulasi hanya kita lakukan sekali saja. Saat simulasi kita menggunakan moke up, kita menggunakan kontainer dengan dimensi yang sama, hanya panjangnya saja yang berbeda,” katanya saat dihubungi. 

Hasilnya, masih ada kendala di tiga titik saat proses pengangkutan, seperti di signing board tol Ancol Barat, pintu tol, dan  pohon di jalur pengangkutan.

Hal itu sudah dibicarakan dengan pihak terkait yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Solusinya, PT MRT Jakarta meminta untuk menurunkan sign in board saat proses pengakutan kereta nantinya. 

“Kita sudah koordinasi dengan Jasa Marga. Jadi nanti signing boardnya selama pengangkutan kereta akan diturunkan,” imbuhnya. 

Untuk diketahui kereta MRT sudah diberangkatkan dari Jepang sejak 7 Maret lalu. Kereta dijadwalkan tiba di Jakarta pada 28 Maret mendatang. 

“Sementara masih dalam perjalanan. Dari Jepang, direncanakan 28 Maret akan tiba di Tanjung Priok. Dua kereta MRT yang pertama, terdiri dari 12 gerbong. Satu kereta itu ada 6 gerbong,” tutup William. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda