Sabtu, 17 Maret 2018 10:42:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
KCI Terus Kembangkan Layanan e-Ticketing
Ilustrasi
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - PT Keteta Api Indonesia (KCI) mulai memgembangkan sistem E-ticketing mereka khususnya Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KMT kini tidak hanya bisa menggunakan KMT untuk perjalanan kereta, tetapi juga moda transportasi lain seperti yang baru diluncurkan, bus Transcommuter. 

“Ya, jadi seluruh tiket KMT yang dimiliki oleh pengguna jasa KRL (Kereta Rel Listrik) bisa digunakan untuk menggunakan transcommuter relasi Sudirman-Gambir dan Sudirman-Blok M,” ujar VP Coorporate Communication PT KCI, Eva Chairunisa di stasiun Sudirman, Jumat (17/3/2018) 

Saat ini, PT KCI juga tengah berkoordinasi melakukan pengembangan tidak hanya pada KMT tapi kartu-kartu lainnya. 

“Nah, kita sedang pengembangan untuk perizinan e-money. Kedepannya mungkin untuk bisa dilakukan moda lainnya selain PPD, mungkin saja nanti dengan Damri atau KA Bandara bisa menggunakan KMT,” lanjutnya. 

Selanjutnya Eva menjelaskan hal ini dilakukan dalam bentuk usaha PT KCI dalam pengembangan sistem e-ticketing KRL khususnya tiket KMT. Ini ditujukan sebagai bentuk dukungan implementasi integrasi antarmoda dalam bentuk sistem alat bayar. 

“Ini program yang akan kita lakukan pengembangan bagaimana pengguna KRL bisa lebih dimudahkan pada saat dia memiliki KMT dan berpindah moda, dia tetap bisa menggunakan satu kartu,” pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda