Selasa, 09 Januari 2018 10:23:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih
Kartu Multi Trip KRL Sekarang Dijual Murah
Kartu Multi Trip KRL
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Kabar bahagia kembali hadir bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL), yakni penurunan harga penjualan Kartu Multi Trip (KMT). Nantinya, cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 25.000 sudah dapat memiliki KMT.

"Pengguna dapat membeli KMT baru seharga Rp 50 ribu dengan saldo Rp.30 ribu. Mulai hari ini pengguna dapat membeli tiket KMT baru dengan harga yang lebih rendah yakni Rp 25 ribu dengan saldo sebesar Rp.5 ribu," ujar Eva Chairunisa, VP Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia (KCI) dalam keterangan berita tertulisnya yabg diterima Infonitas.com, Senin (8/1/2017).

Sementara itu, Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila juga ada pengurangan batas minimum saldo KMT. Bila semula pengguna harus menyisakan saldo sebesar Rp 13.000, maka untuk sekarang hanya Rp 5.000.

Menurut Fadhila, pengurangan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan sistem modernisasi tiket elektronik penyelaras tiket (Fare Adjusment). Sistem yang sudah diterapkan pada 8 Januari lalu, dipastikan akan permudah pengguna KRL. Ia mencontohkan, seperti penghilangan biaya pinalti karena perjalanan penumpang melewati tujuan yang telah dibayarkan pada Tiket Harian Berjamin (THB) yang telah dibayarkan.

"Mekanisme pinalti ini tidak berlaku lagi. Kini pengguna THB yang turun di stasiun dengan jarak yang lebih jauh dari tarif yang tertera pada tiket hanya perlu membayar selisih antara tarif yang dibayarkan pada transaksi awal dengan tarif yang seharusnya," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda