Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Jadwal KRL Lintas Duri - Tanggerang Masih Sama

Kamis, 28 Desember 2017 13:07 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

KA Bandara Soekarno-Hatta
KA Bandara Soekarno-Hatta
Foto : istimewa

Share this








Meski sudah ada KA Bandara, jadwal KRL Lintas Duri - Tanggerang masih sama. Tidak ada perubahan.

JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) mengatakan tidak ada perubahakan jadwal perjalanan untuk Kereka Rel Listrik lintas Duri - Tanggerang. Ia memastikan jadwal ini tetap normal sementara waktu meski Kereta Api Bandara sudah mulai beroperasi pada Senin (26/12/2017).

"Seiring dengan rencana beroperasi Kereta Bandara Soekarno - Hatta relasi Stasiun Sudirman Baru – Bandara Soekarno Hatta, saat ini belum ada perubahan jadwal perjalanan KRL untuk lintas Duri - Tangerang PP," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, di Jakarta Kamis (28/12/2017).

Eva melanjutkan penyesuaian jadwal belum dilakukan karena KA Bandara baru melayani 42 perjalanan perhari pada tahap awal. Namun, nantinya mungkin akan berubah. Bisa jadi berupa pengurangan jumlah perjalanan KRL untuk lintas Duri - Tangerang setiap hari.

"Nantinya, jika KA Bandara beroperasi sebanyak 82 perjalanan maka akan terdapat penyesuaian jadwal KRL yang dilakukan oleh PT KCI. Penyesuaian jadwal ini seiring dengan perubahan jumlah perjalanan KA Lintas Tangerang – Duri dari 90 perjalanan menjadi 73 perjalanan," jelasnya.

Selain itu, KA Bandara ini juga akan berdampak bagi jadwal perjalanan KRL. Namun, Eva memastikan jika pelayanan KRL lainnya akan terus berjalan seperti biasa.

"Untuk jadwal keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 04.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB. Sementara itu jadwal kereta terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 22.30 WIB dan KA Terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang pada pukul 23.45 WIB," bebernya.