Selasa, 26 Desember 2017 06:30:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.
Ini Jadwal-Tarif Kereta Bandara Soekarno Hatta Selama Promo
Ilustrasi Kereta Bandara Soekarno-Hatta
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Mulai hari ini PT KAI melakukan ujicoba operasional Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan sistem berbayar sejak pukul 03.47 WIB di Stasiun Sudirman Baru. Tarifnya sebesar Rp 30 ribu, harga promo yang berlangsung hingga 1 Januari 2018 mendatang. Kemudian, mulai tanggal 2 Januari 2018 tarifnya Rp 70 ribu. Pada tanggal tersebut pula, Presiden Joko Widodo akan meresmikan layanan kereta bandara yang dioperasikan oleh PT Railink ini.

“Kita rencanakan satu hari ada 42 rangkaian kereta, masing-masing rangkaian memiliki kapasitas 270 orang. Kita sudah lakukan ujicoba jadwal, waktu dan kapasitas sesuai dengan yang ada,” tulis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rilisnya, Senin (25/12).

Sementara itu, Dirut PT KAI Edi Sukmoro menerangkan, dalam ujicoba hari ini akan ada 42 jadwal perjalanan kereta, dimulai dari Stasiun Sudirman Baru kemudian berhenti di Stasiun Batuceper untuk menaikkan penumpang dan langsung ke Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Naik-turun penumpang pun saat ini baru bisa dilakukan di Stasin Sudirman Baru, Stasiun Batuceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Sementara rute lengkap kereta ini nantinya adalah Stasiun Manggarai (MRI), Stasiun Sudirman baru (SDB), Stasiun Duri  (DU), Stasiun Batuceper (BPR), Stasiun Bandara Soekarno Hatta (BST). Jadwal keberangkatan kereta ini di Stasiun Sudirman Baru mulai dari pukul 03.47 WIB sampai 21.47 WIB. Sementara dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta mulai dari pukul 06.10 WIB sampai 23.10 WIB dengan interfal waktu keberangkatan antar kereta adalah 30 menit. Untuk sementara tiketnya hanya bisa dibeli di loket atau vending machine di stasiun-stasiun keberangkatan.

“Untuk koneksitasnya, kami sudah bekerja sama dengan PT Angkasa Pura. Begitu kereta bandara berhenti di stasiun akhir, bisa langsung naik Sky Trai menuju terminal-terminal di Bandara Soekarno Hatta,” tutup Edi.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda