Jumat, 22 Desember 2017 10:19:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Hanya Halte Transjakarta Inilah yang Jual Kartu OK Otrip
Halte Harmoni
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Uji Layanan Transportasi One Karcis One Trip (Ok Otrip) mulai berlaku hari ini,  Jumat (22/12/2017). Kartu OK Otrip untuk menikmati layanan ini juga sudah mulai dijual di sejumlah halte Transjakarta. Yakni, halte Grogol, halte Enggano, halte Lebak Bulus, halte Penas Kalimalang, halte Harmoni, halte Kalideres, halte Kampung Melayu, halte Tanjung Priok, halte Matraman, dan halte Dukuh Atas 2.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, nantinya, tidak hanya halte-halte tersebut, melainkan seluruh halte Transjakarta akan menjual kartu OK Otrip. “Prosesnya bertahap karena sejumlah pertimbangan,” ucapnya, Kamis (21/12/2017) malam.

Adapun harganya, sama dengan harga kartu Transjakarta yakni senilai Rp 40 ribu dengan saldo senilai Rp 20 ribu. "Kami jual di halte-halte tertentu dulu. Pertama, yang berkaitan dengan uji coba empat rute kawasan angkot,  kedua halte integrasi karena dia kan memudahkan orang pada saat membeli," terangnya.

Sekadar informasi,  uji coba layanan Ok Otrip sudah bisa dinikmati di semua koridor Transjakarta yang tersedia.  Setelah itu, Transjakarta kembali akan melaksanakan uji coba selanjutnya selama tiga bulan mulai 15 Januari 2018 hingga 15 April 2018 mendatang.

“Uji coba OK Otrip dilakukan Transjakarta dengan 69 angkutan bus kecil di empat trayek, yakni Jelambar (Jakarta Barat), Warakas (Jakarta Utara), Duren Sawit (Jakarta Timur), dan Lebak Bulus (Jakarta Selatan),” ungkapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda