Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Gratis, Pengguna Bus Transjakarta di Tanah Abang Harus Tetap Tap In

Kamis, 21 Desember 2017 16:03 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus Transjakarta Low Entry
Bus Transjakarta Low Entry
Foto : istimewa

Share this








Meski gratis, pengguna bus Transjakarta di Tanah Abang harus tetap melakukan tap in.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI jakarta, akan menyediakan bus gratis kepada masyarakat di sekitar Tanah Abang.  Kendati begitu,  kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono, penumpang tetap harus memiliki kartu dan tap in seperti biasanya.

"Gratis, karena ini shuttle bus. Tapi, harus tetap tap in dan tap out pakai kartu untuk data kami.  Ini membiasakan warga supaya mereka terbiasa dengan cashless," ujar Budi di Balai kota,  Jakarta,  Kamis (21/12/2017).

Terkait itu, ia bersama tim Transjakarta tengah dalam tahap pemasangan mesin tapping di dalam bus.  Budi menambahkan akan menyediakan 10 bus low entry yang siap melayani penumpang setiap harinya.

"Kita akan berikan bus terbaik, bus low entry. Kami lagi pasang alat tapping, besok kami coba tapping semua kartu dan ada enam bank kerjasama dengan Transjakarta, dimana penumpang tetap tap in pakai kartu tapi enggak didebet, nol rupiah," lanjutnya.

Bus ini rencananya akan dioperasikan mulai besok,  Jumat (22/12/2017). melayani penumpang non stop di sekitar kawasan Tanah Abang.

"Nantinya, akan menaikkan atau menurunkan penumpang di Halte Stasiun Tanah Abang,  Halte Blok G,  Halte Blok B,  Halte Auri,  Halte Blok E dan Halte Fly Over Jati Baru, " kata Head Of Communication PT Transjakarta kepada Infonitas.com lewat sambungan telpon,  Kamis (21/12/2017).