Rabu, 27 Desember 2017 20:08:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih
Besok, Uji Coba Transjakarta Integrasi KA Bandara
Transjakarta - KA Bandara
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyanggupi permintaan PT Railink untuk menyediakan bus pengumpan di stasiun Kereta Api (Bandara). Untuk itu, besok (28/12/2017) akan dilakukan ujicoba integrasi antar moda tersebut.

"Kami ingin menyampaikan info integrasi antar moda. Besok akan ujicoba," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Janodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Wijanarko mengatakan, siap melakukan kerjasama. Ini sebagai bentuk dukungan sistem integrasi antar moda transportasi yang diusung oleh pemerintah

"Masyarakat yang ingin mengakses kereta bandara Soekarno Hatta bisa memanfaatkan layanan Transjakarta. Begitu juga yang dari Bandara bisa langsung terhubung dengan seluruh jaringan Transjakarta," lanjutnya.

Pada tahap awal, Transjakarta akan melayani dua rute dengan armada sebanyak 15 unit bus low entry.  Bus ini juga akan menggunakan tarif normal sebesar Rp 3.500.

Kedua rute tersebut yakni Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Hotel Indonesia – Sarinah -Bank Indonesia- Gambir – Istana Negara- Monas. Kemudian Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia- Tosari – Dukuh Atas – Karet – Semanggi – Kuningan – Rasuna Said- Menteng.

Selain Ketua BPTJ Bambang Prihartono dan Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Wijanarko, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda