Selasa, 26 Desember 2017 14:17:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
 Begini Cara Memeroleh Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta
Gerai pembelian tiket kereta di bandara.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai hari ini hingga 1 Januari 2018 mendatang mulai mengujicobakan operasional Kereta Bandara Soekarno Hatta berbayar. Tarifnya hanya Rp 30 ribu selama masa promo ini. Setelah diresmikan pada 2 Januari 2018 mendatang oleh Presiden Joko Widodo, tarif normalnya Rp 70 ribu. Lantas, bagaimana cara memeroleh tiketnya?

Sistem pembelian tiket kereta bandara cashless alias non-tunai dengan beberapa pilihan cara pembelian. Untuk saat ini, tiket baru dapat dibeli di Stasiun Sudirman Baru (BNI CITY), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Nantinya, tiket juga bisa dibeli di Stasiun Manggarai dan Stasiun Duri.

Untuk memerolehnya, Anda cukup mendatangi vending machine yang ada di masing-masing stasiun. Transaksinya menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Adapun data yang diisi calon penumpang adalah, nama calon penumpang, nomor telepon seluler, alamat email, jadwal keberangkatan kereta dan jumlah tiket yang hendak dibeli. Keseluruhan proses ini berlangsung antara 1-2 menit. Jika transaksi berhasil, tiket kertas dan struk

Selain mendatangi vending machine, Anda juga bisa memeroleh tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta lewat aplikasi Railink di Google Play Store atau Apple Apps Store. Calon penumpang bisa membeli tiket dengan membuka laman https://reservation.railink.co.id. Pembelian online melayani pembayaran via internet banking dan Doku Wallet.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda