Jakarta > Ekonomi Bisnis

Ada Menteri Susi Pudjiastuti di Kartini Flight Garuda Indonesia

Sabtu, 21 April 2018 18:33 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Kartini Flight dari maskapai Garuda Indonesia
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti bersama para kru perempuan pesawat Garuda Indonesia di penerbangan khusus Kartini Flight.
Foto : istimewa

Share this








Menteri Susi Pudjiastuti ikut dalam penerbangan penerbangan khusus “Kartini Flight” dari Garuda Indonesia mengadakan untuk merayakan di hari kelahiran R. A

JAKARTA -  Maskapai nasional Garuda Indonesia mengadakan penerbangan khusus "Kartini Flight". Ini sebagai upaya memeriahkan semangat Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Sabtu (21/4/2018). 

Menariknya, penerbangan ini semua kru yang bertugas adalah kaum wanita yang merupakan perempuan hebat yang dimiliki Garuda Indonesia Group. Para kru tersebut mulai dari staf, awak kabin, hingga pilot yang menerbangkan pesawat. 

Ternyata, dalam penerbangan khusus Kartini Flight itu ada Menteri Perikanan & Kelautan RI Susi Pudjiastuti dan rombongan pada rute penerbangan Jakarta – Yogyakarta.

Ada pula dua direksi perempuan Garuda Indonesia, yakni Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Sari Suharso dan Direktur Niaga Domestik Nina Sulistyowati, dan beberapa direksi wanita BUMN lainnya di dalamnya.

“Salut buat Garuda Indonesia yang telah mengadakan penerbangan khusus ini,” ujar Menteri Susi dalam keterangan tertulisnya. 

Lebih lanjut, Menteri Susi sendiri sangat mengapresiasi para kru wanita yang bertugas. Ini kata dia sebagai cerminan sosok Kartini masa kini. Mereka semuanya menjadi saksi penerbangan Kartini Flight 204 untuk rute Jakarta - Yogyakarta bersama menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti. 

“Keterlibatan pilot perempuan, awak kabin dan juga petugas darat yang semuanya perempuan membuktikan bahwa mereka mampu bekerja ditengah dunia yang sarat dengan perkembangan teknologi dan tantangan dinamika karier yang ada," katanya