Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Ada 86 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Sabtu, 30 Desember 2017 10:34 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Kemacetan di kawasan Tol Jakarta- Cikampek
Kemacetan di kawasan Tol Jakarta- Cikampek
Foto : istimewa

Share this








Puluhan ribu kendaraan yang tinggalkan Jakarta dapat menjadi bukti banyak masyarakat yang memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk berlibur.

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) TBK menyebut ada 86 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta kemarin. Angka ini meningkat 10 persen dari lalu lintas pada waktu normal.

“Volume lalu lintas (lalin) arus mudik yang menuju arah Cikampek via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada Jumat (29/12) diprediksi mencapai 86 ribu kendaraan atau meningkat 10 persen dari kondisi volume lalin normal sebesar 78 ribu kendaraan,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, Sabtu (30/12/2017).

Lebih lanjut Heru mengatakan peningkatan arus lalu lintas sudah terjadi sebelumnya di ruas jalan tol. Ini tercatat kata Heru dalam angka arus balik momen perayaan Natal pada 25 Desember lalu.

“Sementara, untuk volume lalin H+3 Liburan Natal dan Tahun Baru atau Kamis, 28 Desember 2017 yang keluar dari Jakarta mencapai lebih dari 80 ribu atau meningkat 12.4 persen dari lalin harian normal sebesar 72 ribu kendaraan. Sedangkan untuk H+2 atau 27 Desember 2017, volume lalin meningkat 13,25 persen yaitu sebesar 80 ribu lebih dari lalin normal sebesar 71 ribu kendaraan,” paparnya.

Peningkatan ini menjadi bukti tingginya angka masyarakat yang melakukan perjalanan saat moment libur panjang baik Natal dan Tahun baru. Oleh karenanya, Heru menyampikan bagi pengguna yang menggunakan jalan tol untuk tetap memperhatikan kenyamanan serta keamanan selama di perjalanan.

“Mengingat hari ini dan besok tidak ada Pembatasan Operasional Mobil Barang pada Masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi serta memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol,” pungkasnya.