-->
Jakarta > Ekonomi Bisnis

200 Bus Feeder Asian Games Sudah Ready

Selasa, 13 Februari 2018 15:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

bus feeder Transjakarta
Sejumlah bus feeder Transjakarta masih tahap produksi.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sebanyak 200 bus feeder Asian Games Sudah ready. Bus berkapasitas 73 orang.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan terus menambah armada bus baru sepanjang tahun 2018. Bus-bus tersebut saat ini tengah dalam proses produksi oleh Karoseri Nusantara Gemilang di Kudus, Semarang, Jawa Tengah. Direktur teknik PT Transjakarta Wijanarko menyebut bus yang diproduksi di karoseri ini semuanya bus tipe Low Entry yang akan digunakan untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Ini adalah seri terakhir yang dibuat, yang udah ada di Jakarta 200 unit yang udah ready.  Tinggal 101 terakhir ada disini. Ini merupakan 300 unit bus low entry yang akan kita operasikan,” jelas Koko saat ditemui di Pabrik Karoseri Nusantara Gemilang, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018). 

Koko melanjutkan bus-bus ini berkapasitas 73 orang. “Karena saat MRT nanti, Transjakarta akan jadi feeder. Dimana nanti masyarakat tidak harus duduk, tapi kebanyakan berdiri.  Seperti bus yang ada di bandara, mereka tidak mementingkan dapat tempat duduk, asal bisa sampai di tujuan tepat waktu. Tipikalnya model seperti itu,” lanjut Koko. 

Saat ini, sebanyak 101 unit bus masih dalam tahap produksi. Namun, ia menargetkan bus-bus senilai Rp 2,1 miliar bisa selesai pada Juli 2018, tepatnya sebelum ajang Asian Games berlangsung. 

“Kita mintanya seperti itu (selesai sebelum Asian Games). Selesai tidak selesai, harus,” tegasnya. 

    -->