Jakarta Kota > Profil

Lurah Glodok Fokus Pembenahan PKL dan Parkir Liar

Selasa, 31 Januari 2017 20:41 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

Lurah Glodok, Lukman Wahid. (Wildan)
Lurah Glodok, Lukman Wahid. (Wildan)
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Baru 20 hari resmi dilantik, Lurah Glodok Lukman Wahid, punya prioritas untuk membangun wilayah pimpinannya itu

GLODOK - Baru 20 hari resmi dilantik, Lurah Glodok Lukman Wahid, punya prioritas untuk membangun wilayah pimpinannya itu.  

Kelurahan Glodok, Jakarta Barat diharapkannya menjadi lebih baik  Fokus kerja yaitu, menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar.

Ia resmi dilantik pada awal Januari 2017 lalu. Kinerjanya saat menjadi Sekretaris Lurah (Sekel) di Jelambar, Jakarta Barat, membuatnya direkomendasikan untuk menjabat Lurah di Glodok.

"Sebelumnya saya menjadi Sekel itu harus bekerja keras. Wilayah Jelambar itu kan terkenal padat dan kumuh. Saya sekarang itu hitungannya melanjutkan apa yanh saya kerjakan dulu. Saya sudah terbiasa dengan situasi seperti itu," ujar Lukman Wahid kepada Infonitas.com, Glodok, Jakarta Barta, Selasa (31/1/2017).

Lukman menjelaskan, wilayah Glodok cukup miris dengan ketertiban PKL dan parkir liar. Hal ini yang membuatnya harus fokus menertibkan hal itu.

"Di sini memang PKL dan parkir liarnya kurang tertib. Terutama di wilayah Petak 9, Glodok. Memang harus ada kerja sama dengan instansi terkait dalam membenahi hal tersebut. Kalau untuk PKL, seharusnya mereka mulai menerapkan peraturan pemerintah tentang PKL," jelasnya.

Selain itu, Lukman Wahid akan melakukan pembenahan dari internal Kelurahan Glodok sendiri. Menurutnya, para staf yang ada di Kelurahan Glodok harus memaksimalkan kerja sama.

"Saya ingin bagaimana caranya membuat staf di bawah itu semakin solid. Saya ingin internal di Kelurahan Glodok menganggap rekan kerja menjadi keluarga. Hal ini untuk memaksimalkan kinerja Kelurahan Glodok. Ini langkah pertama saya untuk membenahi wilayah glodok," pungkasnya.