Jakarta Kota > Laporan Utama

Sidang Vonis Ahok

Warga yang Datangi Balai Kota Kecewa Vonis Ahok

Selasa, 09 Mei 2017 12:29 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Foto : Ivan Pramana Putra

Share this








Warga mengutarakan kekecewaannya ketika mendatangi Balai Kota, tempat Ahok bekerja, terkait putusan vonis dua tahun penjara yang telah dijatuhkan.

JAKARTA – Sejumlah warga masih terlihat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/5/2017) ini. Mereka mendatangi dengan niatan menjadi dukungan moril terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang sudah mendapatkan vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama.

Beberapa diantaranya mengungkapkan kekecewaan terhadap vonis hakim kepada Ahok,”Saya yang datang ke Balai Kota sekitar dua jam lalu awalnya optimis bapak (red-Ahok) bisa bebas. Karena kami yakin beliau tidak bersalah. Tapi sekarang kami kecewa dan sedih dengan bagaimana hukum pengadilan di Indonesia berpihak,” tutur Ria (46), di Balai Kota.

Baca : Warga Jakpus Akan Dilatih Cuci Steam Motor

Senada dengan Ria, Yanti (52) juga mengaku kecewa dengan hasil putusan kepada Ahok yang kini telah masuk Rutan Cipinang.

”Saya kecewa dan menyesal indonesia punya orang pintar smart jujur cerdas tapi dihancurkan dengan cara yang demikian. Kerja total, walaupun saya bukan orang asli Jakarta. Tapi tetangga saya bersyukur karena sangat terbantu dengan kebijakan pemprov DKI. Orang yang baik justru dihancurkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto memvonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dua tahun penjara dan ditahan dalam sidang kasus dugaan penodaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (9/5