Jakarta Kota > Laporan Utama

Usai Dilantik Jadi Gubernur, Djarot Langsung Kangen Ahok

Kamis, 15 Juni 2017 14:51 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Usai Dilantik Jadi Gubernur, Djarot Langsung Kangen Ahok
Foto : Rendy MR

Share this








Djarot kangen Ahok karena mengenang saat-saat mereka kerja bersama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

JAKARTA - Djarot Syaiful Hidayat resmi dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta oleh presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini, Kamis (15/6/2017) pagi. Di hari pertama menjabat, Djarot mengaku langsung merindukan sosok pendahulunya yakni Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ya pasti kangen Pak Ahok. Sekarang saya merasakan dua fungsi, kan kita rangkap sekarang, berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," ujar Djarot saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Djarot juga kembali mengenang masa-masa saat bertugas bersama Ahok. Namun, saat ini dirinya harus bekerja tanpa sosok Ahok yang sedang menjalani masa hukuman karena kasus penistaan agama di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Baca Juga : Cuma Lima Bulan Jadi Gubernur, Djarot Akan Kebut Sederet Program Ini

"Kalau dulu kan ada pak Ahok enak membagi ya. Pak Ahok bisa menyelesaikan di kantor, saya lebih banyak di luar. Koordinasi lebih enak, bisa bagi itu, bagi waktu bagi tugas. Sekarang kan sendiri," kata Djarot.

Djarot juga mengaku kerjanya menjadi lebih berat tanpa ada pendamping, seperti Gubernur pada umumnya yang mempunyai Wakil Gubernur. Kendati begitu, dia yakin semua tugas akan berjalan dengan baik dengan tim yang ada hingga masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017 mendatang.

"Kalau kerja sendiri sama berdua ya pasti lebih berat sendiri dong. Tapi bagaimana pun juga ini tanggung jawab. Alhamdulillah kita punya birokrasi yang cukup solid cukup kompak. Makannya saya bilang sama temen-temen birkorasi, kerja kita harus maksimal sehingga sampe bulan Oktober kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta," tandasnya.