Jakarta Kota > Laporan Utama

UPPRD Taman Sari Segel Sepuluh Bangunan Tunggak PBB

Senin, 17 Juli 2017 18:51 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wahyu Muntinanto

Penyegelan sejumlah bangunan oleh UPPRD Taman Sari, Jakarta Barat.
Penyegelan sejumlah bangunan oleh UPPRD Taman Sari, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Penyegelan dilakukan UPPRD di sepuluh gedung dan enam kelurahan berbeda kawasan Taman Sari.

TAMAN SARI - Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Taman Sari, Jakarta Barat menempalkan stiker berukuran 1x1 meter terhadap bangunan yang melakukan penunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Kami melakukan penempelan kepada penunggakan pajak PBB dengan menggunakan stiker berwarna kuning. Bentuknya stiker karena wilayahnya padat lokasinya kalo pake papan repot," kata Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Taman Sari (UPPRD) Andri Kunarso, didampingi oleh Kasubag TU UPPRD Taman Sari, Romy, Senin (17/7/2017).

Dia menyebutkan penempelan tersebut dilakukan terhadap sepuluh bangunan. Itu terdiri dari unsur perusahan, perumahan,toko, hotel dan tempat hiburan.
 
"Kesalahan mereka karena menunggak pajak selama tiga tahun terakhir dengan total Rp 800 juta, dari sepuluh obyek pajak," kata dia.

Sepuluh bangunan obyek pajak yang di tempelkan stiker itu, lanjut dia, diketahui berada di enam kelurahan berbeda. Yaitu Kelurahan Mangga Besar,Taman Sari, Mapar, Keagungan dan Glodok.

"Satu obyek pajak punya tunggakan bervariatif. Ada yang sebesar Rp 10 juta, bahkan ada yang mencapai ratusan juta," pungkasnya.