Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ternyata, Djarot Sempat Besuk Ahok Kemarin

Rabu, 17 Mei 2017 10:18 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ternyata menyempatkan diri besuk Ahok di Rutan Mako Brimob, Selasa (16/5/2017) kemarin.

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pada Selasa (16/5/2017) mendatangi Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok demi mengunjungi Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selain besuk, Djarot juga membawa sebuah pesan yang disampaikan kepada narapidana kasus penodaan agama, Ahok.

"Pak Ahok Kondisinya sehat, baik, dan tetap semangat ya. Beliau bilang, ‘sudah, saya percaya dengan Mas Djarot lah, tentang pekerjaan’," ujar Djarot saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Meski mendapatkan kepercayaan penuh dari Ahok, Djarot tetap melaporkan perkembangan perkerjaan. Salah satu laporan yang disampaikan adalah terkait rencana pemindahan konser ‘Kebangkitan Nasional’. Menurut rencana konser ini akan digelar pada Sabtu (20/5/2017).

"Kami melaporkan kegiatan yang dikerjakan oleh Pemrpov DKI. Yang pertama tentang rencana Hari Kebangkitan Nasional dan pencanangan HUT  DKI Jakarta yaitu konser Kebangkitan Nasional. Dan pencanangan  itu akan dilakukan di Waduk Pluit," kata Djarot.

Baca : Strategi Mompreneur Seimbangkan Passion dan Kodrat

Bahkan, menurut dia sejumlah rencana kerja Pemprov DKI juga dibawa kepada Ahok. Seperti diketahui, Ahok telah ditetapkan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penodaan agam dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara, pada Selasa (9/5/2017).

"Bedah rumah itu terus, pelatihan bagi PPSU dan tenaga harian itu tetap. Jadi, pelatihan di beberapa pabrik, sehingga dia (pekerja) bisa dapat standar internasional atau ISO. Nantinya, dia bisa bekerja dimana-mana.  Intinya kami melaporkan program-program kami ke depan, apa yang akan kami kerjakan dan apa yang sudah kami kerjakan," pungkasnya.