Jakarta Kota > Laporan Utama

Terjaring OCP di Asemka, Warga Sempat Emosi

Jumat, 17 Maret 2017 16:37 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wildan Kusuma

Petugas Dishub Operasi Cabut Pentil (OCP).
Petugas Dishub Operasi Cabut Pentil (OCP).
Foto : Rendy MR

Share this








Pengunjung Pasar Asemka sempat menghalang-halangi petugas Dishub saat hendak mencabut pentil kendaraan mereka.

TAMAN SARI – Erwansyah Abdul Qodir (34) dan istrinya Selly Handayani (30) warga Bekasi, emosi saat terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP) yang dilakukan Suku Dinas Pehubungan dan Transportasi Sektor II Jakarta Barat di kawasan Pasar Asemka dan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

Selly mengatakan, saat sedang belanja di Pasar Asemka dirinya sempat menghalang-halangi petugas yang sedang mengangkut kendaraannya."Saya sempat emosi, kami kan sudah mau pergi dan sedang membawa banyak bawaan. Tiba - tiba petugas datang dan mengangkut sepeda motor kami. Kami cuma sebentar saja kok ke sini," ujar Selly kepada Infonitas.com.

Selain itu, pengendara lainnya Saipullah (43) mengaku dia sudah parkir di tempat yang benar. Namun, sepeda motornya tetap diangkut oleh petugas karena dianggap melanggar aturan. "Saya sudah parkir dengan benar. Saya pikir yang sama tukang parkir itu sudah benar. Ternyata masih diangkut, dan orang Dishub kasih tau saya kalau itu salah," katanya.

Pantauan Infonitas.com, memang beberapa pengendara yang terjaring OCP karena parkir liar memang kerap meluapkan emosinya. Namun, pihak Dishub dan Kecamatan Taman Sari segera menjelaskan agar emosi itu bisa diredam.