Jakarta Kota > Laporan Utama

Terapkan Pola Hidup Sehat, Polri Adakan Bhayangkara Run 2017

Minggu, 16 Juli 2017 11:07 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Para peserta yang mengikuti Bhayangkara Run 2017 di kawasan Monas
Para peserta yang mengikuti Bhayangkara Run 2017 di kawasan Monas
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Selain memperingati HUT Bhayangkara ke-71, Bhayangkara Run 2017 juga diadakan Polri, sebagai penerapan polda hidup sehat.

GAMBIR - Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Mabes Polri menggelar lomba lari bertema Bhayangkara Run 2017. Kegiatan ini berlangsung di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memulai lomba dengan mengibarkan bendera start sekira pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini sendiri, diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta yang terbagi dalam berbagai kategori.

"Jadi lomba lari berbagai kategori, ada yang 10k, 5k dan 3k. Kegiatan ini untuk memperingati HUT Bhayangkara, 1 Juli lalu yang ke-71. Sengaja kita selenggarakan, karena 1, 2 Juli dan seterusnya masih suasana Lebaran. Jadi kami ambil hari ini, tanggal 16 Juli," ujar Tito dalam sambutannya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta beregu. Ada juga para penyandang disabilitas. Mereka nampak kompak menggunakan kursi roda untuk mengikuti lomba lari kategori difabel.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan, kegiatan tersebut juga digelar untuk menerapkan pola hidup sehat, serta menjaga hubungan baik antara masyarakat dan Polri.

"Kebetulan kegiatan ini juga diselenggarakan Ibu Bhayangkari. Jadi, ini sumbangsih dari ibu-ibu Polri. Kami ingin menunjukkan dan membangun image Jakarta adalah kota yang aman," kata dia.

Sementara itu, para pemenang lomba lari ini akan diguyur dengan hadiah total 236 juta. Tak hanya itu, hadiah hiburan juga disediakan, mulai dari 1 unit apartemen di Basura, 5 paket umrah, 10 unit motor dan 1 slot Sydney Marathon.