Jakarta Kota > Laporan Utama

Selain Lokbin PKL, Jalan Cengkeh Dijadikan Parkir Resmi Kota Tua

Minggu, 19 Maret 2017 13:27 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Wildan Kusuma

Kawasan Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat
Kawasan Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat yang semula dijadikan sebagai tempat Lokbin PKL, kini juga untuk parkir resmi kawasan Kota Tua.

TAMAN SARI - Lokasi binaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Tua di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, dalam proses renovasi. Nantinya, tempat tersebut juga dijadikan sebagai area parkir resmi pengunjung kawasan Kota Tua.

"Kalau parkir resmi di Kota Tua itu harusnya kan di Jalan Cengkeh. Tapi sekarang lafi di renovasi. Nanti setelah di renovasi akan dipusatkan di Jalan Cengkeh," ujar Komandan Pleton Dinas Perhubungan (Dishub) Sektor II Timin Rahmat kepada infonitas.com, Minggu (19/3/2017).

Danton Dishub wilayah Taman Sari dan Tambora tersebut menambahkan, selama renovasi parkir resmi di kawasan Kota Tua belum ada.

"Ya paling hanya parkir sementara saja. Kan memang ada beberapa titik yang menjadi tempat parkir mobil di kawasan Kota Tua. Tapi itu sifatnya hanya sementara," katanya.

Untuk diketahui, lokasi seluas 1,6 hektare yang sempat menjadi lokasi PKL binaan Kota Tua sedang direnovasi Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat. Renovasi tersebut dilakukan pemerintah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sampoerna Land.

Baca juga : Ini Ketakutan Warga Muara Angke