Jakarta Kota > Laporan Utama

Saefullah Tidak Bisa Tidur Pikirkan Tunggakan Sewa Rusunawa

Selasa, 08 Agustus 2017 19:19 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Saefullah Sekda DKI.
Saefullah Sekda DKI Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








Pasca Rapim hingga semalam, Sekda DKI Jakarta Saefullah tidak bisa tidur memikirkan penghuni Rusunawa yang tidak bisa tidur.

JAKARTA - Adanya penghuni yang menunggak dan tidak membayar sewa menjadi perhatian sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. Bahkan, hal tersebut rupanya membuat Sarfullah tidak bisa tidur.

"Waktu Rapat Pimpinan (Rapim) minggu lalu saya minta hitung. Semalem juga saya nggak tidur mikirin yang nunggak," gurau Saefullah di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Saefullah menambahkan hal ini lantaran adanya rasa perhitungan diantara penghuni Rusunawa. Hal ini yang dikatakan Saefullah menjadi faktor tunggakan pembayaran rusunawa.

"Kan ada kemungkinan mereka yang nggak mau bayar karena ngerasa bukan punya saya. Perhitungan gitu. Tapi kalau nanti jadi punya dia, semangat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Saefullah mengaku tidak akan mengusir penghuni yang tidak membayar sewa. Kendati begitu, Saefullah meminta agar para pemghuni bisa memiliki kesadaran untuk membayar.

"Nggak mungkin kita kejam, nggak kita usir. Yang kita bangun kesadaran mereka. Orang hidup kan ada konsekuensi, pembayaran," tandasnya.