Jakarta Kota > Laporan Utama

Ratusan Mitra Go-Jek Suka Rela Membersihkan Masjid Istiqlal

Jumat, 16 Juni 2017 11:07 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Sopir Go-Jek bersihkan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).
Sopir Go-Jek bersihkan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Ratusan Mitra Go-Jek secara sukarela membersihkan masjid selama bulan Ramadan.

JAKARTA – Ratusan sopir ojek online tidak hanya menyediakan layanan yang baik untuk para pelanggan setia mereka, tetapi mitra transportasi online yang tergabung dalam Go-Jek ini juga aktif dalam kegiatan ibadah. Bahkan, ratusan Mitra Go-jek baru saja membersihkan Masjid Isqtilal, Jakarta Pusat, dengan suka rela.

“Hari ini kita ada agenda membersihkan Masjid Istiqlal dengan para Mitra Go-jek. Seperti hari ini ada dari Mitra Go-Clean dan para Driver Go-jek. Kegiatan ini secara suka rela dari para Mitra tanpa biaya,” ujar, Head Of Bussiness Development dari Go-life, Tedo Esmu Ziraga, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Dikatakan Tedo ide ini berawal dari para mitra sendiri yang berinisiatif untuk membersihkan masjid tanpa dibayar. Bahkan kegiatan membersihkan masjid yang awalnya hanya dilakukan oleh para mitra Go-Clean kini sudah berkembang ke mitra Go-Jek, dimana para drivernya juga ikut berpartisipasi.

“Awalnya hanya mitra Go-Clean saja. Tapi, sekarang kami juga bekerja sama dengan para driver Go-jek. Untuk kegaiatan di Masid Istiqlal ini kita ada 150 mitra yang ikut, yaitu 100 orang dari mitra Go-Clean dan sisanya 50 orang dari Mitra driver Go-jek. Kami sendiri membersihkan total ada 100 Masjid,” lanjut Tedo.

Tedo menambahkan, kegiatan ini sudah aktif dilakukan sejak tahun lalu, bahkan tidak hanya masjid para mitra ini juga membersihkan rumah ibadah lainnya seeprti Gereja. Tedo berharap, kegiatan positif ini bisa terus berlangsung kedepannya dengan baik.

“Pada hari besar di Indonesia kita memang sering banget ngelakuin hal-hal begini kayak Natal kemarin kita juga membersihkan 50 gereja.  Karena kita memang pengen membawa suasana keluarga dan gimana caranya kita juga menyentuh ke rumah-rumah ibadah. Insya Allah tahun depan kami akan lakukan terus,” imbuhnya.