Jakarta Kota > Laporan Utama

Pertunjukan Air Mancur Menari Dimonas Cuma Ada Diakhir Pekan

Minggu, 13 Agustus 2017 13:24 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Air mancur Monas.
Air mancur Monas.
Foto : istimewa

Share this








Dalam setiap pertunjukan air mancur menari di Monas akan menyajikan dua sesi yang dimainkan. Setiap sesi berdurasi sekitar 20-30 menit.

JAKARTA - Air mancur menari atau air mancur pesona di kawasan Monumen Nasional (Monas) sudah diresmikan Sabtu (12/8/2017) malam. Air mancur tersebut kini sudah diperbaiki sejak mengalami kerusakan pada tahun 2009.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas Arista Nurbaya mengatakan, pertunjukan air mancur menari akan dilakukan setiap akhir pekan. “Pertunjukannya gratis, dibuka untuk umum seyiap Sabtu dan Minggu malam," ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam setiap pertunjukan akan ada dua sesi yang dimainkan. Setiap sesi berdurasi sekitar 20-30 menit. “Jadi dalam satu hari Cuma ada dua sesi pertama itu jam 19.30, pertunjukkan kedua jam 20.30 WIB," katanya.

Di setiap sesi air mancur menari akan diiringi oleh beberapa lagu nasional dan lagu daerah. Lagu-lagu itu diaransemen musisi Addie MS dengan hak cipta milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Tiap pertunjukan ada dua lagu, jeda, dua lagu, lalu jeda lagi. Total kira-kira ada 5-6 lagu. Nanti akan dikendalikan operator, setiap gerakan air mancur disesuaikan dengan musik yang diputar,” imbuhnya.

Air mancur menari juga akan diiringi oleh lampu warna-warni dengan teknologi screenwater yang ditembakkan laser. Selain itu air mancur menari juga menampilkan video pelangi dan tulisan lagu yang mengiringi gerakannya.