Jakarta Kota > Laporan Utama

Penghuni SMP 22 Pinangsia Protes Renovasi Sekolah

Jumat, 11 Agustus 2017 13:47 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

SMP 22 Jalan Jembatan Batu, RT 02/05, Nomor 74, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.
SMP 22 Jalan Jembatan Batu, RT 02/05, Nomor 74, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Penghuni SMP 22 Pinangsia menuntut agar pemerintah memberikan hal yang seimbang untuk penghuni jika mereka diharuskan keluar dari sekolah tersebut.

JAKARTA – Rencana renovasi SMP 22 dan SDN 06 di Jalan Jembatan Batu, Nomor 74, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat mengundang reaksi warga yang tinggal dilingkungan sekolah. Warga protes renovasi tersebut dengan memasang poster di depan sekolah bertuliskan ‘Kami Bukan Penghuni Liar’. 

“Karena kami memang bukan penghuni liar yang harus diusir dengan adanya rencana renovasi sekolah. Kami tinggal disini sudah berpuluh-puluh tahun sejak tahun 1958,” Ketua RT 02/05 Kelurahan Pinangsia Barsel Silalahi.

Silalahi menjelaskan, warga sekitar menuntut agar pemerintah memberikan hal yang seimbang untuk penghuni jika mereka diharuskan keluar dari sekolah tersebut. Sayangnya hingga saat ini belum ada pembicaraan apapun dari pihak pemerintah kepada warga sekitar terkait rencana tersebut. 

“Kita kan sudah menempati ini sejak 60 tahun yang lalu. Kami justru ingin mempertanyakan apa yang diberikan pemerintah untuk kita, jadi belum ada keputusan apapun untuk kita gitu,” tuturnya.

Dia mengatakan, sejatinya warga mendukung rencana renovasi sekolah tersebut, namun sejatinya pemerintah harus memberikan pengganti tempat tinggal untuk warga yang sudah puluhan tahun menetap.

“Harus sesuai dengan kesepatakatan yang diinginkan oleh sebanyak 16 KK yang ada disana. Kalau disuruh keluarpun bukan kita tidak mau. Kita sedang menuggu keputusann apa yang dihasilkan dari dialog-dialog. Tapi, kan ini belum ada dialog apa-apa. Kita tunggu saja,” tuturnya.