Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Pendukung Kembali Berkumpul di Balai Kota Minta Ahok Dibebaskan

Sabtu, 13 Mei 2017 09:07 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Pendukung Ahok di Balai Kota.
Pendukung Ahok di Balai Kota.
Foto : Adresau Sipayung

Share this








Pendukung dan relawan Ahok sudah berkumpul sejak pagi pukul 07:00. Kali ini mereka menggelar aksi bertajuk 'Kebangkitan Silent Majority'.

JAKARTA  – Massa pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali berkumpul dan melakukan aksi di Balai Kota DKI, Sabtu (13/5). Seperti aksi-aski sebelumnya massa meminta agar Ahok dibebaskan dari vonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Pendukung dan relawan Ahok sudah berkumpul sejak pagi pukul 07:00. Kali ini mereka menggelar aksi bertajuk 'Kebangkitan Silent Majority'. Aksi ini serupa dengan aksi sebelumnya yakni meminta beberapa tuntutan, salah satunya bebaskan Ahok.

Para relawan dan pendukung Ahok mengenakan atasan warna hitam pakaian berwarna putih, merah, maupun kotak-kotak. Mereka kompak melakukan aksi tersebut.

Baca Juga : Jentik Nyamuk Hingga Senam Lansia di Kelurahan Ini

Seorang pendukung Ahok, Kirana mengatakan, aski ini tidak berbeda dengan aksi – aksi sebeumnya yakni menuntut Ahok dibebaskan. “Kami juga meminta tegakkan Pancasila dan NKRI,” ucapnya.

Tak jauh di Balai Kota juga terlihat aparat keamanan yang sudah siap berjaga-jaga mengamankan aksi massa pendukung Ahok. Mobil water cannon dan mobil berikade memasuki Balaikota guna mengantisipasi keadaan darurat. Akibat aksi ini lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan mengalami sedikit kemacetan.