Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Pagi Buta di Balai Kota DKI Jakarta

Senin, 15 Mei 2017 12:26 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot disambut warga di Balai Kota DKI.
Djarot disambut warga di Balai Kota DKI.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Pagi buta di Balai Kota DKI Jakarta bukan suasana sepi yang didapat saat ini. Pusat pemerintahan ini sudah didatangi banyak orang, khususnya warga.

JAKARTA - Kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masih disambut hangat warga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5/2017). Tujuh hari sudah Djarot dilantik dan mengemban tugas sebagai pengganti sementara Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berdasarkan pantauan Infonitas.com di lapangan, Djarot sampai di Balai Kota DKI Jakarta pukul 08.00 WIB. Sontak, warga yang sudah lebih awal datang langsung menghampiri Djarot, walau hanya sekadar berebut berjabat tangan.

"Selamat ya Pak Djarot, selamat ya pak," kata warga sembari bersalaman dengan warga di Balai Kota DKI Jakarta.

Antusiasme warga tersebut juga langsung disambut dengan ramah oleh Djarot. Setelah bersalaman, Djarot langsung menuju ke Pendopo Balai Kota untuk melayani pengaduan masyarakat.

Baca : Tidak Perlu Sayembara untuk Ungkap Teror Novel Baswedan

Untuk diketahui, Djarot juga mengubah sistem pengaduan masyarakat. Sebab, biasanya pelayanan warga berada dalam satu meja, kini terbagi per meja dan  per kategori pengaduan. Ada lima kategori yang dilayani yaitu Pendidikan, Kesehatan, Dom  PTSP / perizinan, Rusun / rumah dan Pengaduan Umum.