Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Meski Hari Libur, Pendukung Ahok Tetap Padati Balai Kota

Kamis, 11 Mei 2017 10:05 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adresau Sipayung

Pendukung Ahok di Balai Kota
Pendukung Ahok di Balai Kota
Foto : Adresau Sipayung

Share this








Pendukung Ahok ini memadati Balai kota dengan pakaian nuansa merah-putih.

JAKARTA – Pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus menyambagi kantor Balai Kota DKI Jakarta. Kendati hari ini libur Waisak, semangat pendukung Ahok tak pula padam. 

Pantauan infonitas di kawasan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, para pendukung Ahok ini memadati Balai kota dengan pakaian nuansa merah-putih. Mereka memohon dukungan dan keadilan untuk bapak Ahok.

"Semalam dapat broadcast WA, untuk kumpul di Balai kota. Jadi kita datang saja inisiatif sendiri ke sini. Kami sih ingin mendukung pak ahok," ujar Anthony salah satu pendukung di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).

Baca Juga : Aksi Dukung Ahok di Mako Brimob Tidak Miliki Izin

Tak lupa pula, pendukung Ahok juga membawa beberapa atribut, seperti spanduk bertulis dukungan dan doa buat Ahok. Mereka pun menlantunkaan lagu-lagu kebangsaaan.

Massa yang tak bisa masuk ke area kantor Balai Kota itu akhirnya berkumpul di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Banyaknya massa memenuhi satu jalur dari empat lajur jalan yang ada. Lalu lintas di sekitar lokasi pun tersendat.

Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menjatuhkan putusan dua tahun penjara ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam amar putusan, Ahok terbukti melanggar Pasal 156a tentang Penistaan Terhadap Agama.

Sebelumnya, Ahok ditempatkan di lapas Cipinang, Jakarta Timur, usai vonis dijatuhkan. Namun, Gubernur DKI Jakarta tersebut dipindahkan ke Mako Brimob pada Rabu dini hari tadi.