Jakarta Kota > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Meriahkan Hut RI, Kecamatan Tambora Gelar Lomba Lari

Rabu, 09 Agustus 2017 10:17 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Tambora 5 K
Tambora 5 K. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Lomba lari di Kecamatan Tambora bertajuk Tambora 5 K akan diselenggarakan pada 27 Agustus 2017. Acara digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

JAKARTA – Kecamatan Tambora akan menggelar lomba lari 5 kilometer atau Tambora Run 5 K yang akan diselenggarakan pada 27 Agustus 2017.

Camat Tambora Djaharuddin mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Acara ini dipresidksi akan diikuti sekitar 2.000 peserta.

Selama acara berlangsung, peserta akan mengenakan atribut merah putih, diantaranya sepatu atau ikat kepala. “Diperkirakan peserta lomba lari Tambora 5K sebanyak 2.000 orang yang berdomisili di wilayah Tambora," ujarnya, Selasa (8/8/2017).

Dia melanjutkan, rute lomba lari 5 K Tambora dimulai dari RPTRA Kalijodo berputar ke Jalan Jembatan Tiga menuju Jalan Tubagus Angke dan berakhir depan Mal Season City. "Di garis finish, panitia juga menggelar hiburan rakyat dan festival kuliner," katanya.

Untuk warga yang ingin mengikuti lomba lari Tambora 5 K bisa mendaftarkan diri di kantor kelurahan se Kecamatan Tambora. "Peserta lomba lari untuk umum dan kalangan pelajar, ber KTP DKI, tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis," tuturnya.