Jakarta Kota > Laporan Utama

Masyarakat Malas Gerak, Ini Akal-Akalan Djarot

Minggu, 16 Juli 2017 10:59 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengakali masyarakat yang malas bergerak dengan memperdayakan dua transportasi umum yaitu Transjakarta dan KRL.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membuka acara gowes bersama sekaligus ikut serta bersepeda. Dalam kesempatan ini, Djarot memberikan banyak pesan yang disampaikan ke masyarakat. 

“Rutenya (Gowes Sepeda) dari Balai kota, Monas, Gajah mada, Kota tua sekitar 12KM. Jadi ya lumayan. Perilaku hidup masyarakat kita sebagian, perilakunya itu males bergerak, males jalan, males olahraga, apalagi dengan sebuah gadget,” ujar Djarot setibanya di Kota Tua , Jakarta, Minggu (16/7/2017). 

Djarot pun menilik agar masyarakat mulai menumbuhkan keinginan untuk hidup sehat. Diantaranya, dengan mengakali dua moda transportasi yang kerap kali digunakan oleh masyarakat.

“Sekarang masyarakat udah mau berubah. Buktinya, mereka rela berjalan jauh untuk naik Transjakarta, dan mau berjalan jauh untuk sampai ke halte Transjakarta dari stasiun. Secara tidak langsung, kami tengah mendorong masyarakat untuk kembali bergerak agar kesehatannya meningkat,” ucapnya.

Untuk diketahui, acara ini diikuti sebanyak 200 peserta dari Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Acara yang mengusung tema 'Heritage City' berakhir di Museum Seni Rupa, Kota Tua. Dengan rute melewati Stasiun Gambir, Mesjid Istiqlal, jalan Pasar Baru, Mangga Dua hingga menuju Kota Tua.

“Olahraga untuk rekreasi, untuk menikmati jakarta, untuk senang senang, mereka ini kan kerjaanya khusus kan di hotel ya, kaya kita semua ini loh, sering kali olah raga seperti ini merupakan olahraga seperti ini merupakan suatu kemewahan tersendiri,” imbuhnya.