Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Kenang Ahok, Wisata Monas Malam Hari

Rabu, 10 Mei 2017 15:22 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Ilustrasi air mancur pesona di Monas.
Ilustrasi air mancur pesona di Monas.
Foto : istimewa

Share this








Banyak warga bersedih lantaran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipidana terbukti melanggar Pasal 156a KUHP. Salah satu obatnya, ke Monas saja.

GAMBIR – Kawasan Monas memang bukan wisata baru di Ibu Kota. Tapi, belum banyak yang tahu Monas baru diberlakukan jam malam, per April 2016 lalu oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat ini, sudah satu hari mantan gubernur itu mendekam di penjara, walau pun sekarang telah dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dengan alasan demi keamanan. Tak sedikit penggemar yang merupakan warga dalam dan luar Jakarta bersedih dan kecewa atas vonis dan hukuman terkait penodaan agama.

Kembali ke wisata Monas, kini warga bisa menikmati ketinggian Monas pada malam hari, pukul 19.00-22.00 WIB. Para wisatawan hanya dikenakan harga tiket Rp 5.000 untuk dewasa ,Rp 3.000 untuk pelajar, dan untuk anak-anak senilai Rp 2.000.

Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, serta Stasiun Gambir dapat menjadi beberapa pemandangan dari atas cawan Monas. Dari pagi, Monas juga sudah bisa dapat dikunjungi, tapi Senin tutup.