Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Kegiatan Kumpul KTP untuk Penangguhan Penahanan Ahok Terus Dilakukan

Minggu, 14 Mei 2017 12:34 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Warga kumpulkan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok di Balai Kota.
Warga kumpulkan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok di Balai Kota.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Kegiatan kumpul KTP dilakukan di Balai Kota, car free day, dan di Monas.

JAKARTA – Relawan dan penudkung setia Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus berupaya agar terpidana penista agam tersebut dapat bebas dari kurungan penjara. Salah satunya dengan mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti untuk meminta penangguhan tahanan.

Pengumpulan KTP tersebut dilakukan di pendopo Balai Kota DKI. Relawan dan pendukung Ahok memberikan KTP nya agar Ahok bebas dari penjara.

"Ini kegiatan pengumpulan KTP warga Jakarta yang mau menjadi penjamin penangguhan penahanan ahok," ujar ketua panitia aksi Sisca Rumondor di Balai Kota, Minggu (14/5/2017).

Dia melanjutkan, pengumpulan KTP ini dilakukan secara spontan tanpa adanya unsur paksaan. Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang berani menjadi penjamin untuk menangguhkan penahanan Ahok agar mau menyerahkan foto copy mereka melalui stand yang berada di Balai Kota Jakarta.

Baca Juga : Veronica Minta Ahok Jadi Tahanan Kota

"Gerakan ini spontan, tapi kami mengimbau yang berani menjamin silakan memberikan foyo copy KTP dan kertas bermaterai. Nantinya itu akan dilanjutkan oleh teman teman lainya yang bertugas  sebagai pengacara," tuturnya.

Lebih lanjut Sisca menjelaskan pengumpulan foto copy KTP di Pendopo Balai Kota, akan berlangsung sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Ini rangkaian acara dari kegiatan kami sebelumnya yang sudah di lakukan di wilayah lainnya, seperti di Tugu Proklamasi dan car free day di Bundaran HI," tuturnya.