Jakarta Kota > Laporan Utama

Ini Kronologis Pria Telanjang Nekat Terobos Istana Negara

Senin, 28 Agustus 2017 13:02 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi istana negara.
Ilustrasi istana negara.
Foto : istimewa

Share this








Pria telanjang bulat yang nekat ke Istana Negara berasal dari Cengkareng, mulai telanjang saat di Mahkamah Agung kemudian berlari ke Istana Negara.

JAKARTA – Pria berinisial BS (33), yang nekat menerobos gerbang Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat dengan bertelanjang ternyata berangkat dari kediamanannya di Cengkareng Jakarta Barat sekira pukul 06.00 WIB. 

Tiba di lampu merah Mahkamah Agung (MA), pria tersebut diketahui menanggalkan pakaiannya dan berlari-lari menuju Istana Negara. Setibanya di depan gerbang Istana Negara, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa lantas diamankan oleh lima anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, BS ingin menikah di dalam Istana Negara dengan pasangannya. "Saat ini masih diperiksa di Polsek Gambir," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (28/8/2017).

Argo menambahkan, saat ini pihak kepolisian tengah menunggu kedatangan anggota keluarga untuk menjemput BS dari Polsek Metro Gambir. Selain itu, polisi menduga BS mengidap gangguan jiwa karena nekat bertelanjang memasuki Istana Negara. 

"Kami akan test kejiwaan untuk memastikan kondisi selagi menunggu keluarganya," tukas Argo.