Jakarta Kota > Laporan Utama

Hormati Idul Fitri, Gereja Katedral Ubah Jadwal Misa Minggu Pagi

Senin, 19 Juni 2017 09:51 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Misa di Gereja Katedral Jakarta.
Misa di Gereja Katedral Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








Pengurus Gereja Katedral, Jakarta Pusat, mengubah jadwal misa Minggu pagi yang bertepatan dengan Hari Idul Fitri.

JAKARTA - Gereja katrdral akan melakukan Misa hanya pada siang hari, untuk Menghormati Shalat Idul Fitri yang akan dilakukan di Masjid Istiqlal. Pengumuman dari pengurus Gereja Katedral kemudian diposting di akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Menurut Uskup Agung Jakarta, Mgr Suharyo, pengumuman itu dibuat oleh Romo Kepala Paroki Gereja Katedral. Kebijakan tersebut diambil bersama Dewan Paroki Harian Paroki Katedral. KAJ mendukung kebijakan tersebut.

"Pengumuman itu betul. Biasanya halaman katedral dipakai parkir saudara-saudara yang salat di Istiqlal," ungkap Uskup Agung Jakarta, Mgr Suharyo, Minggu (18/6/2017).

Pada Minggu (25/6) saat hari raya Lebaran, jadwal misa minggu pagi diubah menjadi lebih siang dan hanya dua kali. Itu dilakukan untuk menghormati umat muslim. Demikian bunyi pengumuman yang diposting KAJ dan kemudian dibagikan oleh banyak netizen.

'Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Sholat Ied, halaman Gereja Katedral dipakai untuk mendukung terlaksananya kegiatan saudara kita kaum muslim maka, jadwal misa Minggu, 25 Juni 2017 diubah menjadi : Pagi hari : Pkl.10.00 wib & 12.00 wib , Sore hari seperti biasa : Pkl. 17.00 wib & 19.00 wib.'