Jakarta Kota > Laporan Utama

Gunung Fuji di Terowongan Stasiun Kota

Selasa, 08 Agustus 2017 19:50 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Gunung Fuji.
Ilustrasi Gunung Fuji.
Foto : istimewa

Share this








Tidak hanya background bergambar Gunung Fuji di terowongan Stasiun Kota, booth tersebut juga dihias dengan berbagai ornamen.

JAKARTA - Kini ada yang menarik saat turun di stasiun Kota, yakni berfoto dengan suasana Jepang di sudut Terowongan Penyebrangan Orang (TPO). Menurut Ikhwan nasri zain bagian operasional Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, ide spot foto di terowongan berasal dari kasatpol PP.

"Sebenarnya kan kemarin kita konsepnya disana kan kemarin kosong, cuma tempat duduk rest area biasa. Kemarin dari pimpinan Kasatpol terowongan pak Mardi ada ide buat dijadiin spot foto. Lalu kita berfikir apa yah konsep yang bagus biat spot foto yang bagus dan nggak ada di tempat lain. Munculah gunung Fuji tadi yah Jepang," kata Ikhwan nasri kepada Infonitas.com di Kota Tua Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Tidak hanya background bergambar Gunung Fuji, booth tersebut juga dihias dengan berbagai ornamen. Dimana ornamen-ornamen tersebut semakin menambah suasana Jepang semakin terasa.

"Ditambah kita ornamen-ornamen bunga dan pagar-pagar kayu. Jadi kalau pengunjung pengen istirahat kayak anak-anak bisa lesehan disana sambil foto-foto," lanjutnya.

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan fhoto booth ini sendiri lamgsung mendaoat respon baik dari masyrakat. Dimana, para pengunjung bisa beristirahat sembari menikmati suasana Jepang dan mengabadikan moment.

"Kurang lebih sudah berjalan selama dua minggu semenjak pemasangan. Alhamdulilah respon dari pengguna jalan terowongan itu bagus. Dulu sebelum ada hiasan orang melintas aja lewat. Alhamdulilah dengan adanya konsep ini orang jadi nyaman," tutupnya