Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Giliran Veronica Tan Dapat Kiriman Bunga dari Ahokers

Selasa, 16 Mei 2017 16:41 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Bunga untuk Veronica Tan di Balai Kota DKI, Selasa (16/5/2017).
Bunga untuk Veronica Tan di Balai Kota DKI, Selasa (16/5/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sebagai istri terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan mulai mendapat perhatian dari Ahokers.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masih dibanjiri dukungan moril lewat karangan bunga yang dikirim warga ke Balai Kota DKI Jakarta. Namun, kali ini tidak hanya untuk mereka, dukungan juga ditujukan kepada isteri Ahok, yaitu Veronica Tan lewat bunga.

“Jadi sebagai bentuk dukungan untuk Bu Vero, kami dari Gereja Nehemia Lebak Bulus. Kami menyemangati lewat itu (bunga) agar Bu Vero dan keluarga tidak merasa sendiri," ujar Nunuk, salah satu anggota Gereja Nehemia saat ditemui Infonitas.com di Balai Kota Jakarta, Selasa, (15/5/2017).

Nunuk mengaku selama ini masyarakat hampir melupakan sosok Veronica yang juga butuh dukungan. "Jadi, selama ini yang mengirim bunga hanya untuk mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot saja. Kami perempuan, kami mewakili ibu-ibu. Kami bisa merasakan bagaimana seorang wanita, seorang ibu," katanya.

Baca : Syaikhu Ingatkan Warga Bekasi Agar Hindari Kekerasan pada Anak

Dalam kesempatan tersebut, Nunuk juga menitipkan salam semangat untuk Veronica. Ia dan rombongannya sebanyak 31 orang berharap Veronica bisa lebih kuat. Selain itu, mereka juga berdoa agar Veronica bisa memberi dukungan yang lebih untuk Ahok, terpidana.

"Semoga Bu Vero tetap semangat dan sabar, serta selalu bersandar kepada Tuhan. Itu kuncinya. Dan percaya di balik semua ini pasti ada balasan yang lebih indah untuk Pak Ahok dan keluarga," ujar dia dengan penuh harap.

Baca Juga : Kekurangan Informasi Kasus Pornografi, Firza Husein Diperiksa Lagi