Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Gantikan Ahok, Djarot Tolak Tempati Rumah Dinas Gubernur

Rabu, 10 Mei 2017 14:38 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

cibubur
Djarot Saiful Hidayat
Foto : istimewa

Share this








Djarot masih merasa nyaman tinggal di rumah dinas Wakil Gubernur di Pesakih, Kuningan dan menolak untuk tempati rumah Dinas Gubernur.

JAKARTA – Setelah resmi ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Djarot Saiful Hidayat sejatinya bisa menempati rumah dinas Gubernur. Namun, Djarot langsung menolak untuk menempati rumah  yang terletak di dekat Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

"Pak Ahok meminta saya untuk menempati rumah yang di Taman Suropati. Karena menurut beliau itu lebih dekat dengan Balaikota. Tapi, saya pikir belum dulu lah," ujar Djarot di Balaikota Jakarta, Rabu, (10/5/2017).

Penolakan ini dilakukan Djarot karena masih merasa nyaman tinggal di rumah dinas Wakil Gubernur di Pesakih, Kuningan, Jakarta Selatan. Kendati begitu, dia tidak menutup kemungkinan jika sewaktu-waktu bisa pindah ke rumah Dinas Gubernur di Taman Suropati.

"Sementara ini keluarga masih nyaman tinggal di Kuningan. Nanti kalau memang diperlukan kami akan pindah kesana (Taman Suropati," tegas Djarot.

Sementara itu, mulai hari ini Djarot akan mulai mengantikan tugas Ahok selama menyelsaikan proses hukum dan masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017. Selama itu, Djarot berjanji akan melanjutkan rutinitas Ahok untuk menerima pengaduan warga.

"Semuanya ngalir sajalah. Kita juga akan tegap melanjutkan tugas pak ahok. Kita akan tetap melayani pengadian warga," tandasnya.