Jakarta Kota > Laporan Utama

Djarot Sebut Banyak Wanita Simpanan di Rusunami

Kamis, 13 Juli 2017 14:56 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto : Ivan Pramana Putra

Share this








Djarot mengatakan, Rusunami rawan dijadikan sebagai tempat menyimpat wanita oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan Program Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) banyak disalah gunakan. Bahkan Rusunami kerap dijadikan tempat wanita simpanan.

"Banyak rusunami yang justru digunakan untuk menyimpan istri simpanan," kata Djarot saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Djarot melanjutkan, hal itu diketahuinya langsung saat berkunjung ke salah satu Rusunami di Jakarta. Bahkan, dia juga sempat menggali informasi pada orang-orang setempat.

"Saya pernah masuk, saya lihat saya ngga tau simpanan siapa aja disitu. Saya tanya temen saya disitu, ya itu kok cantik-cantik banget, biasanya seminggu dua kali dikunjungi sama yang nabung itu," jelasnya.

Oleh karena itu, Djarot langsung membandingkannya dengan program Rusunawa. Dia berupaya agar Rusunawa tidak dijadikan tempat layaknya Rusunami.

"Beda kan (Rusunawa dan Rusunami). Makanya kalo Rusunami itu bukan kita yang bangun, biasanya yang bangun perumnas. Kalau kami tidak. Begitu menjadi milik itu gampang disalahgunakan," tukasnya.