Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Djarot : Perjuangan Belum Berakhir

Rabu, 10 Mei 2017 13:58 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Djarot berjanji akan menjalankan amanah Ahok untuk melayani warga Jakarta dengan baik.

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus menjalani hukuman selama dua tahun penjara usai ditetapkan sebagai penista agama oleh majelis hakim kemarin, Selasa (9/5/2017). Meski sudah mendekam di dalam bui, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan perjuangan mereka belum berakhir.

"Perjuangan tersebut yakni untuk melayani warga Jakarta yang baik. Membangun masyarakat agar bangga mempunyai Ibu Kota Jakarta," ujar Djarot kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Rabu, (10/5/2017).

Untuk itu, Djarot siap bertanggung jawab untuk menggantikan tugas Ahok sampai proses hukum atau masa jabatan selesai pada Oktober 2017 mendatang.

"Saya juga mohon doa restu kepada suruh warga Jakarta dan seluruh warga Indonesia. Karena kemarin sore saya mendapatkan surat dari Kemendagri untuk melanjutkan perjuangan Pak Ahok," kata Djarot.

Lebih lanjut Djarot berharap agar Ahok yang telah dipindahkan ke Marko Brimob Kelapa Dua, Depok bisa tetap semangat menjalani hukuman. Dia juga berjanji akan menjalankan amanah Ahok untuk melayani warga Jakarta dengan baik.

"Supaya pak Ahok dan keluarganya diberikan ketabahan dan semangat. Supaya warga Jakarta juga diberikan kekuatan, sehingga kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta," tandasnya.