Jakarta Kota > Laporan Utama

Djarot : Laporan Qlue Harus Diverifikasi

Senin, 04 September 2017 10:59 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Qlue.
Ilustrasi Qlue.
Foto : istimewa

Share this








Menurut Djarot, laporan Qlue yang dibuat masyarakat tersebut harus diverifikasi dan berkualitas.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta agar laporan Qlue harus berkualitas. Dimana laporan yang dibuat masyarakat tersebut harus diverifikasi dan berkualitas.

"Jadi kami akan verifikasi laporan dari Qlue ini. Makanya saya sampaikan bahwa tolong diverifikasi sehingga laporan yang lewat Qlue  jangan dilihat dari sisi jumlahnya, tapi kualitas dan substansi laporannya. Itu penting," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/9/2017).

Djarot juga menegaskan agar masyrakat bisa membuat laporan yang sifatnya substansial. Djarot juga meminta agar masyarajat bisa menyelesaikan masalah-masalah kecil tanpa harus dilaporkan lewat aplikasi Qlue.

"Kalau itu ternyata persoalan yang sangat sederhana, yang harusnya bisa dikerjakan oleh warga sendiri, kenapa tidak bisa diatasi. Misalnya, menggeser ban yang ada di pinggir jalan. Kenapa sih ga sendiri, itu kok pakai dimasukkan ke dalam Qlue? Untuk itu saya minta untuk laporan Qlue itu yang sifatnya substansial," lanjutnya.

Djarot meminta pengertian warga untuk bisa menyelesaikan permasalahan ringan yang ada dilingkungannya. Kendati begitu, Djarot menegaskan jika pemerintah akan terus bergerak cepat jika ada laporan Qlue yang memang harus diselesaikan.

"Yang memang membutuhkan kami menyelesaikan persoalan. Misalnya, got mampet atau ada saluran bolong yang membahayakan warga. Ya kita akan cepat. Atau pohon yang mau akan tumbang, kami akan cepat. Tapi kalau hal sepele, harusnya kan warga (sendiri)," tegasnya.